Dalam Bitcoin yang Kami Percayai?

Dalam Bitcoin yang Kami Percayai

Saat ini Anda barangkali sempat dengar mengenai Bitcoin, tapi bisakah Anda mendeskripsikannya?

Tersering ini dilukiskan sebagai mata uang digital non-pemerintah. Bitcoin terkadang disebutkan mata uang cyber atau, dalam anggukan asal-usulnya yang dienkripsi, mata uang kripto. Deskripsi itu cukup tepat, tapi mereka melewati pokoknya. Ini ibarat memvisualisasikan dolar AS sebagai selembar kertas hijau dengan gambar di atasnya.

Saya mempunyai langkah saya sendiri untuk menggambarkan Bitcoin. Saya menganggap sebagai credit toko tanpa toko. Telephone prabayar tanpa telephone. Logam mulia tanpa logam. Alat pembayaran yang syah tanpa utang, khalayak atau swasta, terkecuali faksi yang ditender ingin menerimanya. Instrumen yang disokong oleh kepercayaan penuh dan penghargaan cuman dari pembuat anonimnya, yang karena itu saya tidak yakin, dan ke siapa saya tidak memberi penghargaan terkecuali untuk kecerdikan.

Saya tidak sentuh bitcoin dengan kabel USB setinggi 10 kaki. Tapi lumayan banyak orang yang telah memiliki, dan kemungkinan makin lebih banyak.

Ini beberapa karena pebisnis Cameron dan Tyler Winklevoss, yang populer karena peranan mereka dalam asal-usul Facebook, saat ini cari langkah untuk memakai kepandaian tehnologi, dan uang mereka, untuk bawa Bitcoin ke arus khusus.

Winklevosses mengharap untuk mengawali dana yang diperjualbelikan di bursa untuk bitcoin. ETF akan membuat Bitcoin ada lebih luas untuk investor yang tidak mempunyai pengetahuan tehnologi untuk beli mata uang digital langsung. Pada April, Winklevosses disebutkan mempunyai sekitaran 1 % dari semua bitcoin yang ada.

Dibikin di tahun 2009 dengan seorang kriptografer anonim, Bitcoin bekerja pada premis jika apa saja, bahkan juga potongan code yang tidak berbentuk, bisa mempunyai nilai sepanjang lumayan banyak orang yang memilih untuk perlakukannya sebagai suatu hal yang bernilai. Bitcoin cuman ada sebagai representasi digital dan tidak dibanderol ke mata uang tradisionil mana saja.

Menurut situs Bitcoin, “Bitcoin direncanakan di seputar ide wujud uang baru yang memakai kriptografi untuk mengatur pengerjaan dan transaksi bisnisnya, dibanding memercayakan kewenangan pusat.” (1) Bitcoin baru “ditambang” oleh pemakai yang pecahkan algoritma computer untuk mendapati koin virtual. Pembuat yang di-claim Bitcoin sudah menjelaskan jika suplai akhir bitcoin akan terbatasi sampai 21 juta.

Sementara Bitcoin mempromokan dianya sebagai “langkah yang paling aman dan murah untuk tangani pembayaran,” (2) pada realitanya cuman sedikit usaha yang sudah berpindah untuk terima bitcoin. Pada mereka yang mempunyai, sebagian besar bekerja di pasar gelap.

Bitcoin diperjualbelikan secara anonim lewat Internet, tanpa keterlibatan dari instansi keuangan yang mapan. Pada 2012, pemasaran beberapa obat dan barang pasar gelap yang lain menyumbangkan sekitaran 20 % transisi dari bitcoin ke dolar AS di bursa Bitcoin khusus, yang disebutkan Mt. Gox. Tubuh Penegakan Narkoba belakangan ini lakukan penyitaan Bitcoin pertama kalinya, sesudah disampaikan mengikat transaksi bisnis di Silk Road pasar anonim Bitcoin dengan pemasaran resep dan beberapa obat terlarang.

Beberapa pemakai Bitcoin merekomendasikan supaya mata uang bisa berperan untuk alat menghindar pajak. Itu kemungkinan betul, tapi cuman dalam makna jika bitcoin menolong penggelapan pajak ilegal, bukan dalam makna jika bitcoin betul-betul berperanan dalam rencana pajak yang asli. Di bawah undang-undang pajak federasi, tidak ada uang kontan yang penting beralih tangan supaya transaksi bisnis terkena pajak terjadi. Barter dan transisi non tunai yang lain masih seutuhnya dikenai pajak. Tidak ada argumen jika transaksi bisnis yang mengikutsertakan bitcoin akan diberlakukan berlainan.

Di luar komponen kriminil, pecinta khusus Bitcoin ialah spekulan, yang tidak punya niat memakai bitcoin untuk beli apa saja. Beberapa investor ini percaya jika suplai bitcoin yang terbatas akan memaksakan nilai mereka untuk mengikut trek naik yang terus-terusan.

Bitcoin sudah menyaksikan beberapa kenaikan nilai yang berarti. Tetapi itu alami rugi besar, terhitung pengurangan 80 % sepanjang 24 jam pada bulan April. Di awal bulan ini, bitcoin menurun jadi sekitaran $ 90, dari tingkat paling tinggi $ 266 saat sebelum keruntuhan April. Mereka diperjualbelikan dekati $ 97 awal minggu ini, menurut mtgox.com.

The Winklevosses akan membuat investasi Bitcoin lebih gampang dengan memungkinkannya investor rasio kecil untuk untung, atau rugi, sama seperti yang kemungkinan terjadi, tanpa ribet betul-betul beli dan simpan koin electronic. Lepas dari claim keamanan, penyimpanan Bitcoin bisa dibuktikan memiliki masalah. Di tahun 2011, gempuran di Mt. Bursa Gox memaksakan untuk sementara ditutup dan mengakibatkan harga bitcoin turun sesaat jadi nyaris 0. Karena transaksi bisnis Bitcoin semua anonim, sedikit ada kesempatan untuk mencari aktornya bila Anda mendadak mendapati dompet electronic Anda kosong. Bila Winklevos memperoleh kesepakatan peraturan, ETF mereka akan menolong membuat perlindungan investor dari teror perampokan pribadi. ETF, bagaimana juga, tidak lakukan apa saja untuk menangani permasalahan volatilitas yang disebabkan karena perampokan jumlah besar pada tempat lain di pasar Bitcoin.

Sementara Bitcoin datang dalam bebatan susunan berteknologi tinggi, mata uang terkini ini mempunyai jumlah yang mengagetkan yang serupa dengan salah satunya mata uang paling tua: emas. Kosakata Bitcoin sendiri, khususnya istilah “menambang”, menyorot jalinan ini, dan memang begitu. Proses penambangan direncanakan supaya susah sebagai kontrol atas suplai, mengikuti ekstraksi sumber daya yang lebih konservatif dari tanah. Bukannya memberi perasaan aman, retorika ini semestinya berperan sebagai kata peringatan.

Emas ialah investasi opsi paling akhir. Ini mempunyai sedikit nilai intrinsik. Itu tidak hasilkan ketertarikan. Tapi karena stoknya terbatas, dia dilihat lebih konstan dibanding wujud uang yang bisa diciptakan sesenang hati.

Permasalahan dengan emas ialah dia tidak lakukan apa saja. Semenjak koin emas tak lagi dipakai, sejumlah besar emas dunia saat ini tersimpan di peti uang bank sentra dan instansi keuangan yang lain. Mengakibatkan, emas mempunyai sedikit jalinan dengan ekonomi riil. Itu dapat terlihat seperti hal yang bagus saat ekonomi riil berasa seperti lokasi yang mengerikan. Tetapi demikian opsi investasi menarik yang lain ada, emas kehilangan kilauannya. Itu yang sudah kita saksikan dengan pengurangan harga emas belakangan ini.

Dalam dorongan mereka untuk bawa Bitcoin ke arus khusus, promotornya sudah terima, dan, dalam beberapa kasus cari, tingkatkan peraturan. Bulan kemarin Mt. Gox mendaftar dianya sebagai usaha service uang dengan Jaringan Penegakan Kejahatan Keuangan Departemen Keuangan. Ini tingkatkan beberapa langkah klarifikasi konsumen setia. Pengubahan itu terjadi sebagai respon atas instruksi Maret dari Financial Crimes Enforcement Network yang mengonfirmasi implementasi ketentuannya pada mata uang virtual. ETF yang diusulkan Winklevosses akan bawa tingkat responsibilitas yang baru.

Tetapi selanjutnya, saya mengharap Bitcoin akan lenyap balik ke dalam bayangan pasar gelap. Mereka yang inginkan mata uang yang teregulasi dan aman yang bisa mereka pakai untuk transaksi yang syah akan pilih satu dari banyak mata uang yang telah didukung oleh pemerintahan nasional yang diperlengkapi dengan sumber daya yang berlimpah, ekonomi dunia riil dan transparan dan keamanan yang lebih besar dibanding dunia Bitcoin. dapat tawarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *